Sadra Press merupakan sebuah penerbitan di bawah naungan lembaga penelitian Sadra International Institute Jakarta. Nama ‘Sadra’ terinspirasi dari nama seorang filsuf Islam terkemuka, yakni Shadruddin Syirazi yang lebih dikenal dengan nama Mulla Sadra. Dia memperkenalkan sistem filsafat baru dan unik yang, dengan kejeniusan dan inovasinya, menggabungkan elemen-elemen komplementer dalam filsafat Masysyā’iyyah (Peripatetik), filsafat Isyrāqiyyah (Iluminasi), dan penyingkapan-penyingkapan hati arif-sufi (Tasawuf), di samping beragam ide yang mendalam serta gagasan yang bernilai. Dia menyebut sistem filsafat yang dibangunnya ini sebagai al-Hikmah al-Muta‘āliyah, teosofi transenden.

Sadra Press menerbitkan buku-buku, terutama buku Daras, yang bertemakan filsafat, tasawuf, dan pemikiran Islam secara umum. Karya-karya yang dipilih untuk diterbitkan mencakup karya terjemahan dan non-terjemahan, baik hasil dari kontemplasi, hasil penelitian, maupun disertasi. Karya-karya ini merupkan karya ilmiah-orisinil yang sedapat mungkin representatif untuk menjadi rujukan para peneliti, akademisi, mahasiswa, maupun khalayak umum.

Sejak 2013, Sadra Press menerapkan kebijakan yang ketat dengan mengharuskan buku-buku yang diterbitkan terlebih dahulu melewati review ahli yang biasanya seorang doktor atau professor. Tujuannya adalah agar karya yang dihasilkan berkualitas tinggi dan minim kesalahan. Di samping itu, Sadra Press memiliki Dewan Tinggi Penerjemahan/Penerbitan yang selalu mengawasi dan memberikan arahan terhadap buku-buku yang akan diterbitkan. Hasilnya adalah terbitan-terbitan buku Sadra Press, terutama dalam hal terjemahan, memiliki akurasi istilah dan diksi yang akurat.

Buku-buku Sadra Press dapat diperoleh di toko buku–toko buku semisal: Gramedia, Gunung Agung, Toga Mas, dan di toko buku-toko buku tradisional lainnya. Selain itu, buku-buku ini dapat juga diperoleh melalui toko buku-toko buku online.